Pantai Sorake, Nias – Energy Wave for Surfer

6-8 feet ombak berderu berlomba-lomba tampak dari kejauhan. 8-10 peselancar asing tampak sedang mengambil gaya duck untuk menghindar dari gulungan ombak yang datang, beberapa yang masih mengambil sikap paddle terhantam ombak besar, dan beberapa orang telah siap take off disamping dinding ombak yang sedang bergulung.

Ya… Sorake.. !! Salah satu Surf spot terbaik milik Indonesia yang berada di tanah indah Sumatera utara ini menjanjikan adrenalin bagi anda para pencinta olahraga air ini. Ombak kanan, deburan energi air yang cukup besar dan intensitas gelombang yang tinggi, menanti anda para peselancar dunia untuk menaklukan alam pulau nias.

Spot surfing yang berada di nias selatan ini sangat mengagumkan. Jauh dari keramaian dan dapat kita lihat mayoritas pengunjungnya merupakan wisatawan mancanegara. Spot surfing yang berada di pantai Lagundri Bay ini dapat kita tempuh selama 4 jam perjalanan dari Bandara Udara Binaka, Gunung Sitoli, Nias. Dari kota Medan kita dapat menggunakan Pesawat udara yang menempuh perjalanan kurang dari satu jam dengan biaya sekitar Rp.400.000 – Rp.600.000. Dari Bandar Udara Binaka kita akan mendapati beberapa masyarakat lokal yang menawarkan jasa transportasi menuju Lagundri Bay menggunakan Mobil pribadinya.

Anda yang tidak membawa papan selancar juga dapat menyewa papan selancar berbagai jenis dan ukuran pada masyarakat lokal disekitaran Lagundri Bay.

Penginapan lokal pun tersedia dilokasi ini berupa rumah-rumah masyarakat yang difungsikan menjadi penginapan bagi wisatawan, tentunya dengan harga yang lebih murah.

Jika anda ingin bermain di Pantai Lagundri Bay dan bermain selancar di Sorake Point, anda bisa mendapatkan tips perjalanan atau #OpenTrip pada akun instagram @nscforum .

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *